Rumah Sakit Info - Menyediakan berbagai macam Informasi
seputar rumah sakit, pelayanan kesehatan, dll.

Perhatian : http://rsuhaji.blogspot.com/ dan http://rsuhajisby.blogspot.com/ Sudah tidak di Update Lagi. Semua isi kedua blog tersebut telah di pindah kesini

Thursday, May 8, 2008

Information Profile Surabaya Hajj Hospital - Informasi Profil RSU Haji Surabaya

Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Surabaya didirikan pada tahun 1993 atas inisiatif dan dana dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur, serta hibah dari Pemerintah Arab Saudi. Nama 'RS Haji' terkait dengan nilai sejarah yang dialami Jemaah Haji Indonesia pada tahun 1990. Namun demikian, RSU Haji adalah rumah sakit umum yang terbuka dan melayani semua lapisan dan golongan masyarakat.
RSU Haji menempati bangunan seluas 22.205 m2 pada area seluas 24.000 m2 di wilayah Surabaya Timur. Bermula dari RSU Kelas C Non-Pendidikan, dalam waktu 5 tahun RSU Haji telah menjadi RSU Kelas B Non-Pendidikan. Pada tahun 2004, RSU Haji menjadi sebuah Badan Layanan Umum (BLU). Saat ini, RSU Haji mampu menyediakan beragam pelayanan kesehatan yang didukung oleh SDM handal, peralatan medis mutakhir dan fasilitas yang memadai.
Sampai akhir 2004, RSU Haji menyediakan total 227 tempat tidur rawat inap dengan klasifikasi VVIP, VIP A dan B, Utama 1 dan 2, serta Kelas 1, 2 dan 3. Unit Gawat Darurat 24-jam ditangani oleh dokter dan perawat berpengalaman. 22 Poliklinik Spesialis yang dilayani oleh dokter spesialis tetap antara lain mencakup Klinik Gigi dan Mulut, Kulit, Mata, Jantung, Rehabilitasi Medis, dll.
5 Pelayanan Spesifik meliputi Pelayanan Paripurna Medis dan Rohani, Pusat Rujukan Haji, Kulit dan Kosmetik, Poliklinik Gigi Spesialis dan Akupuntur. Pelayanan Bedah Sentral terdiri dari Bedah Umum, Tulang (Ortopedi), Saraf, Mata, Obstetri Ginekologi, Urologi, Digestif serta Kulit dan Kosmetik.
Pelayanan RSU Haji ditunjang sepenuhnya oleh berbagai alat medis terkini, antara lain Endoskopi, Bronkoskopi, Elektro Kardiografi (ECG), Echocardiografi, Elektro Ensefalografi (EEG), CT Scan dan Brain Mapping. Fasilitas penunjang mencakup Intensive Care Unit (ICU), Radiologi, Rehabilitasi Medik, Laboratorium Klinik, Patologi Anatomi dan Gizi.

0 comments: